Beranda / Informasi / Berita
Desa Ngenden Sesuaikan STOK Baru
Senin 24 Juli 2017

Ngenden-Organisasi yang terus berubah bukan berarti tidak konsisten, namun organisasi ini merupakan suatu sistem terbuka yang selalu berinteraksi dengan lingkungannya. Perubahan lingkungan organisasi yang semakin kompleks menuntut setiap organisasi untuk bersikap lebih responsif terhadap suatu permasalahan yang dihadapi.

Desa Ngenden kembali menyelenggarakan upacara pelantikan perangkat desa dengan menyesuaikan susunan Organisai dan Tata Kerja (SOTK). Perubahan ini sesuai dengan peraturan daerah terbaru dari Pemerintah Kabupaten Boyolali. Perangkat yang dilantik berjumlah enam orang. Perangkat tersebut adalah Kepala Dusun Satu, Kepala Dusun Dua, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Urusan Keuangan Perencanaan dan pembangunan. Pembacaan sumpah dalam pelantikan tersebut disaksikan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, serta anggota masyarakat yang berperan sebagai saksi (Mei/2017).

“Kalau dulu adanya kaur, kasi tidak ada.” Ungkap Kepala Desa Ngenden Eko Warsomo dala sambuatannya. Eko juga mengatakan meskipun SOTK harus ditata ulang, jumlah perangkat desa masih tetap sama.

Eko Warsomo mengatakan bahwa pola SOTK yang digunakan oleh desa Ngenden adalah pola minimal. Pola minimal tersebut telah terpenuhi secara struktur dan kuantitas. Jika terdapat struktur yang masih kosong, maka akan dilakaukan perekrutan lagi untuk mendapatkan perangkat baru. Satu-satunya jabatan yang belum terisi adalah sekretaris desa. Hanya saja untuk menjadi seorang sekretaris desa harus melalui seleksi di kabupaten karena termasuk dalam PNS.

Eko Warsomo berharap agar perangkat-perangkat desa Ngenden mampu menjadi intisari dari seluruh warga Ngenden. Perangkat adalah sosok yang dituakan di masyarakat.

Berita Lainnya
Betonisasi Dk Dimoro
Senin 24 Juli 2017
Pentas Seni Sidogori
Senin 24 Juli 2017