Beranda / Informasi / Berita
Reses Dewan Tak Siakan Rakyat
Senin 24 Juli 2017

Ngenden-Indonesia adalah negara demokrasi yang sangat mengutamakan aspirasi rakyat. Pemerintah selalu berupaya agar aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dan terealisasi dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan reses secara rutin setiap tahun.

Reses diselenggarakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali daerah pemilihan Ampel,Boyolali, Mojosongo, Teras bekerja sama dengan pemerintah desa.

Aspirasi dan usulan warga yang disampaikan kepada  pada tahun ini berasal dari berbagai bidang seperti pertanian, sarana air bersih, serta infrastruktur. Aspirasi  ini nantinya akan diwujudkan dengan diadakannya dana bantuan keuangan untuk merealisasikan kebutuhan warga yang telah disampaikan. Beberapa usulan yang telah diwujudkan diantaranya adalah pemberian alat-alat pertanian dan mesin pompa air.

Kepala Desa Ngenden Eko Warsomo mengatakan bahwa sebenarnya tahun ini pemerintah desa mendapat tawaran untuk menerima bantuan pertanian berupa mesin penanam padi.Bantuan tersebut terpaksa ditolak karena selain kondisi lahan pertanian yang kurang memadahi, pihak desa juga harus terbebani dengan hasil yang harus diberikan setiap tahunnya.

Dalam bidang infrastruktur, warga desa Ngenden berhasil mewujudkan jalan usaha tani. Lahan kosong yang belum memiliki bangunan akan di bangunkan sebuah jalan rel yang berfungsi untuk mengangkut hasil pertanian menuju jalan utama. Dampak dari pembangunan ini adalah lahan tani yang berada jauh dari jalan utama sekarang memiliki harga yang sama dengan lahan yang berada dipinggir jalan utama.

Berita Lainnya