Beranda / Informasi / Berita
Sosialisasi Penempatan Dana Desa
Senin 24 Juli 2017

Ngenden - Sosialisasi penggunaan dana desa selama ini dinilai masih kurang maksimal. Hal itu mengakibatkan tidak sedikit penggunaan dana desa yang kurang tepat sasaran.Dalam upaya mencegah dan meminimalisir kesalahan penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa Ngenden mengadakan sosialisasi penggunaan dana desa.

Sosialisasi penempatan dana desa dilakukan untuk memberikan informasi kepada warga terkait dengan rencana anggaran belanja (RAB) anggaran dan (RAB) realisasi. Rencana Anggaran Belanja anggaran merupakan rencana anggaran belanja yang dibuat sesuai dengan harga pengajuan atau belum termasuk pajak pertambahan nilai.Kegiatan ini merupakan bentuk keterbukaan agenda pembangunan infrastruktur desa, sehingga tidak ada kecurigaan antara pemerintah desa, pelaksana pembangunan dan warga.Dalam acara tersebut diberikan beberapa informasi mengenai pembangunan desa.

Dana desa yang telah diajukan dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) telah dicairkan dan sudah masuk di rekening desa. Sosialisasi terkait dengan jumlah barang yang akan diterima juga turut diinformasikan kepada warga.

Berita Lainnya
Betonisasi Dk Dimoro
Senin 24 Juli 2017
Pentas Seni Sidogori
Senin 24 Juli 2017